Selasa, 28 Juni 2011

Sekolahku, Lingkunganku, Cucuku

Sekolah yang semua warganya mencintai dan melestarikan alam yang telah Allah swt berikan merupakan sekolah yang memiliki warga berdedikasi tinggi, berakhlakul karimah, berlandaskan Al – Qur’an dan cinta akan keindahan karena Allah swt mencinta keindahan. Itulah sekolah yang menerapkan dan mengutamakan keindahan dan kenyamananlah sekolah yang mau berusaha untuk mencapai kenyamanan bagi semua orang yang masuk ke sekolah tersebut, baik kenyamanan lingkungan saat masuk gerbang sampai ke ruang kelas ataupun kenyamanan dalam melaksanakan peraturan yang telah sekolah sediakan.
Lingkungan adalah aset berharga bagi kehidupan manusia seutuhnya karena dari lingkunganlah dan alamlah manusia dapat hidup berkat karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada semua makhluk hidup didunia. Manusia yang memiliki akal dan pikiranlah yang mau memanfaatkan, menjaga, memelihara, dan melestarikan alam yang begitu indah panoramanya dipandang mata ini. Dan tidak mungkin manusia seperti itu akan terbersit dalam hatinya untuk menghancurkan alam ini dengan tangannya sendiri ataupun lewat tangan orang lain.
Peserta didik yang mau menjaga lingkungan sekolahnya berarti dia telah berusaha untuk melestarikan alam dan keindahannya untuk disiapkan nanti bagi cucu – cucunya kelak, karena apabila saat ini seorang peserta didik sudah menghancurkan alam berarti dia sudah tidak punya rasa kemanusiaan khususnya terhadap cucu – cucunya karena bukan tidak mungkin cucu – cucunya akan mati karena alam sudah tercemar hancur dan tinggal puing –puing keindahanlah yang ada dipandangan matanya yang membuat umur mereka semakin sedikit dikarenakan pasokan oksigen di alam sudah semakin berkurang disebabkan pengaruh globalisasi yang menghancurkan lapisan ozon di atmosfer yang membuat bahan – bahan partikulat masuk ke dalam bumi dan menembus kedalam tanah sehingga tanah tersebut tidak mampu berproduksi lagi sesuai yang diinginkan oleh manusia, bahkan makhluk hidupun sedikit demi sedikit akan punah oleh arus kerusakan dan pencemaran alam tersebut.
Marilah kita semua bersama – sama menjaga lingkungan alam dan panoramanya ini untuk kita persiapkan nanti bagi anak cucu kita kelak, mencabut 1 pohon saat ini berarti membunuh anak cucu kita secara perlahan – lahan. Menebang satu pohon sama halnya dengan mencekik dua orang di dunia


 SELAMATKANLAH BUMI KITA, JAGA LINGKUNGAN DAN ALAMNYA, UNTUK ANAK CUCU KITA DI KEMUDIAN HARI “
“ BACK TO BASIC AL – QUR’AN AS FOUNDATION OF THE MEN “

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar